SAYYID ABBAS AL MALIKI AL HASANI DARI MAKKAH SINGGAH DI LIRBOYO

Kediri.Lirboyo.com-Sebagai rangkaian lawatan keluar negeri, Sayyid Abbas Al Maliki Al Hasani, berkenan singgah di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri (14/04), setelah sebelumnya melakukan kunjungan di Pondok Pesantren Jampes Kediri. Ulama’ besar dari Makkah Almukaromah ini berkunjung di Indonesia setelah 25 hari lamanya, melakukan kunjungan silaturrohim ke negara Britania Raya.
Sayyid Abbas tiba tepat pukul 16.00 Wib dan disambut oleh pengasuh PP. Lirboyo, KH. Ahmad Idris Marzuqi, KH. Imam Yahya Mahrus, KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus, di gerbang Utama Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, selanjutnya Sayyid Abbas di daulat untuk memberikan Mauidzhoh Hasanah kepada ribuan santri PP. Lirboyo, diserambi masjid Lirboyo.

Dalam kesempatan tersebut Sayyid Abbas berpesan agar para santri senantiasa meningkatkan rasa cintanya kepada Nabi Besar Muhammad Saw dalam segala hal “ Kalian semua harus berusaha untuk terus meneladani dan mencintai Nabi Muhamad SAW,”. lebih lanjut Sayyid Abbas menceritakan keakraban orang tua Sayyid Abas dengan KH. Mahrus Aly dan KH. Marzuqi dahlan, yang terjalin pada saat keduanya menunaikan ibadah Haji, sehingga bisa dikatakan kehadiran beliau ini merupakan upaya untuk merekatkan kembali tali silaturohmi.

Menurut salah seorang pengurus pondok pesantren Lirboyo. M. Khoirun Niam ketika dikonfirmasi oleh redaksi Lirboyo.com, menjelaskan “ kehadiran sayyid abbas dilirboyo ini merupakan kunjungan beliau yang kedua, dimana pada tahun 2008 silam Sayyid Abbas pernah berkunjung kelirboyo dengan agenda yang sama.”.



Usai memberikan Mauidzoh Hasanah didepan para santri, Sayyid Abbas berkenan singgah sejenak di kediaman KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus, untuk beramah tamah denan segenap keluarga besar Pondok Pesantren Lirboyo.

0 komentar:

Posting Komentar