Depag Lakukan Berbagai Upaya untuk Tingkatkan Kualitas Madrasah

Jakarta, rabigh
Berbagai hal telah dilakukan oleh Departemen Agama (Depag) untuk meningkatkan kualitas madrasah, khususnya dalam pengembangan pengetahuan, ketrampilan, iptek dan sikap mental. Salah satu kegiatan yang diupayakan untuk menunjang peningkatan kualitas madrasah adalah dengan melakukan gelar akademik secara berkala.
"Gelar akademik ini dinamai Kompetisi dan Expo Madrasah. Acara ini dapat diarahkan sebagai bagian dari desain besar membangun peningkatan rohani, jasmani dan intelektual siswa, sekaligus memacu siswa madrasah untuk berprestasi," kata Direktur Pendidikan Madrasah, Firdaus di Jakarta, Senin (20/7).

Sementara itu, Ketua Panitia Dr.H. Rohadi Abdul Fatah menyatakan, dalam kegiatan ini juga digelar pameran hasil karya siswa dan guru serta madrasah unggulan. Pameran ini sebagai ajang pertukaran informasi dan promosi madrasah.

Di samping itu diselenggarakan pula penganugerahan Madrasah Award sebagai reward madrasah yang telah meningkatkan kinerjanya melalui beberapa prestasi dan dedikasi dalam pembelajaran.

Kompetisi dan Expo Madrasah tahun 2009 ini diselenggarakan di Malang, Jawa Timur pada 28-31 Juli mendatang. Kegiatan ini juga diikuti dan dimeriahkan oleh stand-stand propinsi di Indonesia. (min)

0 komentar:

Posting Komentar